Kamis, 06 Mei 2010

MENINGKATKAN KINERJA PELAYANAN AKADEMIK

Evaluasi kinerja pelayanan akademik Diklatpim IV, dimaksud adalah untuk mendeskripsikan status pelayanan akademik, untuk mengetahui pula aspek mana dari pekerjaan akademik yang perlu ditingkatkan sehingga dapat menjadi pelayanan yang efisien dan efektif.

Berdasarkan hasil kajian, ditemukan bahwa : kinerja input sangat rendah, kinerja proses pelayanan baik, sedangkan kinerja output menunjukkan hasil sedang. Rendahnya kinerja input disebabkan oleh rendahnya komitmen dalam menyediakan perangkat keras maupun perangkat lunak, khususnya dalam penyediaan kelas dan aspek persyaratan peserta dalam rekruitmen peserta.

Disarankan beberapa hal untuk meningkatkan pelayanan akademik antara lain : penyediaan sarana yang memadai, mengubah pola pikir SDM pelayanan. Adapun untuk mengoptimalisasikan kompetensi alumni diklat, hendaknya ditindak lanjuti dengan pembinaan secara rutin oleh atasan langsung masing-masing.

selengkapnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar